Memiliki Pemain berkualitas, pelatih timnas Prancis Malah Makin Kesulitan

Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis

Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi yang ke-15 untuk timnas Prancis. Dari 14 kali ikut di kompetisi ini, prestasi paling baik Les Bleus adalah saat mereka menjadi jawara di markas sendiri.

Kala itu, Kapten timnas Prancis pada perhelatan Piala Dunia 1998 silam, yakni Didier Deschamps membawa timnya menuju kesuksesan dan kini, dirinya menjadi pelatih Timnas Prancis dalam kompetisi bola dunia antarnegera pada tahun ini.

Sejak menjadi pelatih Prancis di tahun 2012 lalu, Didier Deschamps mempunyai catatan menarik. Timnas selalu berhasil dia bawa termasuk sampai babak perempat final di Piala Dunia 2014 dan semifinal Piala Eropa 2016 yang lalu.

Dengan materi pemain yang berkualitas dan berbakat di Prancis ternyata dapat menjadi dua sisi yang mematikan untuk Deschamps. Di satu sisi, dia dapat memajukan para pemainnya dengan kualitas tim namun lainnya, ternyata itu menyulitkan pelatih ini dalam menentukan siapa pemain yang akan dia turunkan untuk bermain di Rusia nanti.

Akan tetapi, berikut beberapa pemain andalan timnas Prancis yang sepertinya masuk dalam pilihan sang pelatih dan tentunya berpeluang besar menjadi bagian dari tim inti dalam Piala Dunia 2018 mendatang adalah Hugo Lloris, Raphael Varane, Paul Pogba, dan Antoine Griezmann.

Walau begitu, Didier Deschamps belum memberitahukan secara resmi siapa saja yang akan pemain inti dalam timnas mereka di Rusia nanti. Namun yang pasti, dirinya akan memilih yang terbaik demi keunggulan di Piala Dunia mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *